PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hulu, Bayu Nofyandri Surbakti, memastikan pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap internal partai.

Hal tersebut disampaikan Bayu pasca pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Indragiri Hulu minggu lalu. Menurutnya, momen ini menjadi langkah awal dalam perbaikan.

GoRiau Foto pembukaan Musancab.
Foto pembukaan Musancab.
Apalagi, kata Bayu, tahapan Pemilu 2024 untuk melakukan verifikasi partai akan segera dilakukan dalam hitungan bulan. Sehingga, segala persiapan harus dilakukan dari sekarang.

Anggota DPRD Inhu ini mengakui, Musancab yang dilakukan masih kurang dari 50 persen, dimana baru 4 kecamatan yang sudah menentukan formatur, sedangkan 10 kecamatan lagi masih dalam proses.

Berdasarkan pengakuan beberapa pimpinan PAC, lanjutnya, mereka merasa kurang dilibatkan dalam urusan kepartaian, dimana mereka hanya diundang ketika Muscab dan Pemilu saja.

"Ini tentu menjadi perhatian kita kedepan, bagaimana roda-roda organisasi partai tetap berjalan, karena kalau ingin menang, kita tidak bisa bergerak sendiri, semua elemen harus digerakkan," ujar Bayu, Selasa (29/3/2022).

Dalam pelaksanaan Musancab ini, Bayu menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan DPW PPP Riau supaya kerja-kerja partai bisa terintegrasi.

"Sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kinerja partai di Inhu, selain melakukan konsolidasi ke tingkat bawah, kita juga menjalin koordinasi dengan provinsi, apa yang terjadi kita sampaikan semua," tutupnya. ***