DUMAI - Tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan hobi menerobos lampu merah, bukan pemandangan yang aneh di Kota Dumai, Riau. Hal itu sudah menjadi kebiasaan, sehingga kesadaran tertib berlalu lintas pun kurang. Akibatnya, tidak sedikit pengendara sepeda motor bersenggolan dengan kendaraan lainnya di jalan raya.

Pantauan GoRiau.com, pengemudi sepeda motor mulai dari remaja sampai dewasa, memiliki keberanian menerobos lampu merah di simpang empat bundaran Polres Dumai. Apakah mereka ini tidak takut kena tilang, jika menerobos lampu merah yang di depannya kantor polisi.

Bahkan, pengemudi sepeda motor berani tidak menggunakan helm saat melintas di depan Mapolres Dumai. Sikap masyarakat yang seperti ini membuat pihak Satuan Lalu Lintas Polres Dumai, gerah.

"Kita akan lakukan razia setiap hari di waktu dan tempat yang berbeda. Bagi mereka yang melanggar akan kita berikan teguran dan tilang," tegas Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting kepada GoRiau.com, Rabu (15/6/2016) melalui Kasat Lantas, AKP Emil Eka Putera.

Sat Lantas Polres Dumai, lanjutnya, sudah melalkukan upaya sosialisasi dan memberikan pemahaman bahayanya, jika tidak tertib berlalu lintas. "Bagi masyarakat yang melanggar lalu lintas, demi keselamatan di jalan raya. Sebaiknya, gunakan helm dan tidak lagi menerobos lampu merah," tutup AKP Emil menjelaskan.***