PEKANBARU - Sejumlah jalan di Kota Pekanbaru masih gelap akibat minimnya penerangan dan dikhawatirkan memicu terjadinya peristiwa minimal. Salah satunya seperti Jalan Parit Indah dan Jalan Sudirman setelah Jembatan Siak IV Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengaku memang menerima banyak laporan terkait jalanan yang masih gelap. Namun, disayangkan bahwa pihaknya mengalami keterbatasan anggaran.

"Memang banyak laporan kekita, bahwa jalanan gelap dikhawatirkan akan terjadi tindakan kriminal. Tetapi kita masih keterbatasan anggaran," ujarnya.

Ia menjelaskan, masalah penerangan jalan di Kota Pekanbaru menjadi kewenangan Pemko Pekanbaru, Provinsi Riau hingga Pemerintah Pusat. Namun, Pemko Pekanbaru masih bekerja sendiri.

"Jalan ini kan terbagi tiga (kewenangan, red), ada Pemko, Pemprov, dan Pusat. Jalan lingkungan memang kewenangan Dishub Pekanbaru, tapi saat ini kita masih urus sendiri, kita harap ada kontribusi dari Pemprov dan Pemerintah Pusat," pungkasnya. ***