PEKANBARU - Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Pascasarjana universitas Islam Bandung, pada Senin(18/10/2021) di Gedung Rektorat Unilak.

Kerjasama dituangkan dalam penandatanganan MoA yang dilakukan oleh Kaprodi MM Dr. Ririn Handayani. SIP. MM dengan Kaprodi MM Unisba Prof. Dr. Muhardi. Kemudian, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unilak, Dr. Ardiansah dengan Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unisba, Dr. Cepy Zakaria.

Rektor Unilak, Dr Junaidi, memberikan apresiasi atas terlaksana MoA. Banyak kerjasama yang telah berhasil dilakukan dengan Unisba, satu diantaranya Unilak berhasil membuka konsentrasi Hukum kesehatan. Alumni Unisba banyak di Unilak dan beberapa dosen Unilak mengambil program Doktor di Unisba.

"Kerjasama ini untuk meneguhkan komitmen Unilak dan Unisba untuk berperan memajukan dunia pendidikan. Kita berharap kerjasama yang sudah dilakukan bisa terus dilanjutkan,"ucap Rektor Junaidi.

"Kerjasama ini tindak lanjut atas MoU yang dilakukan oleh rektor Unilak terdahulu beberapa tahun lalu. Didalam MoU ada kegiatan berbasis akademik tentu saja berkaitan Tri Dharma Perguruan tinggi," Direktur Pascasarjana Unilak, Prof Dr. Syafrani.

Dikatakan Prof Syafrani, dosen Unilak dan Unisba memiliki hubungan dekat dan emosional, banyak dosen Unilak lulusan Doktor dari Unisba.

"Harapan kami kita ingin bekerjasama lebih baik, bisa tentang publikasi artikel ilmiah, konfrensi internasional dan lain lain," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unisba, Prof.Dr.Hj Neny Yulianita MS, mengatakan, saat ini Pascasarjana Unisba memiliki 9 Prodi.

"Insyaalllah kita mendirikan doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntan," ujarnya. ***