PEKANBARU - Seorang pelajar di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berinisial Bunga (nama samaran, red) diduga dicabuli teman sebayanya. Aksi ini terjadi ketika siswi berusia 14 tahun ini tengah mabuk berat usai menenggak minuman keras bersama teman prianya itu.

Parahnya, perbuatan asusila ini dilakukan pelaku di toilet umum milik salahsatu pusat perbelanjaan ternama di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Di dalam toilet itulah korban akhirnya digerayangi oleh temannya yang belakangan diketahui berinisial AS (17).

Data yang dirangkum GoRiau.com, awalnya Bunga diajak mengkonsumsi minum-minuman keras oleh AS. Setelah mabuk, korban lalu beranjak ke toilet dengan maksud ingin buang air kecil. Ketika itulah pelaku mengikuti dari belakang dan langsung mencabuli korban.

Ketika itu Bunga sempat berusaha berontak. Namun dia tak bisa berbuat banyak lantaran efek minuman keras yang ditenggaknya. Walhasil, AS yang juga berstatus pelajar ini dapat leluasa beraksi terhadap korban yang sudah mabuk berat kala itu.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, dugaan pencabulan anak di bawah umur ini terjadi Rabu semalam. Kasusnya juga sudah dilaporkan ke polisi dan tengah ditangani Mapolres Pelalawan. "Korban sudah divisum dan orangtua sudah membuat laporan resmi," jawabnya.

Pada laporan tersebut dikatakan kalau korban sempat tidak sadarkan diri saat berada di Mapolres. Kuat dugaan akibat efek minuman yang ditenggaknya sebelum kejadian. Jika terbukti, AS bisa dijerat dengan UU tentang perlindungan anak di bawah umur. ***