BENGKALIS, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (26/8/2015) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, secara resmi melepas keberangkatannya Jamaah Calon Haji (JCH) Riau yang tergabung dalam Kloter II.


Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie, pelepasan 216 JCH  asal Kabupaten Bengkalis serta 225 JCH Rokan Hulu tersebut, dilaksanakan di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Provinsi Kepulauan Riau.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ahmad Syah, salah satu pesan khusus yang juga disampaikan Andi Rachman, khususnya kepada JCH  yang suka selfi atau foto bareng, agar tidak berfoto bareng dengan unta. Ini diingatkannya guna menghindari penularan penyakit MERS atau sindrom Pernapasan Timur Tengah.


''Sebagaimana pernah disampaikan Menteri Kesehatan dan berbagai pihak lainnya, kepada seluruh JCH, khususnya yang suka foto selfi atau foto bareng, kami ingatkan kembali untuk tidak berfoto bareng dengan unta,'' pesan Andi Rachman.


Kepada JCH Bengkalis dan Rokan Hulu, Andi juga mohon untuk mendoakan, agar Indonesia dan Provinsi Riau, khususnya Bengkalis dan Rokan hulu, senantiasa dalam keadaan aman dan damai serta dalam lindungan AllahSWT.


Selain itu, karena Rokan Hulu dan Bengkalis pada 9 desember 2015 mendatang juga sama-sama akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati, doakan pula agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung tertib, lancar dan sukses. Berhasil memilih bupati dan wakil bupati yang dapat memberikan kemaslahatan bagi seluruh lapisan masyarakat,'' pinta Andi Rachman.


Kepada seluruh JCH, Andi Rachman juga tidak lupa mengucapkan selamat jalan menuju Tanah Suci Mekkah. Tidak menemui kendala apapun serta dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusuk.


''Serta memperoleh predikat haji mabrur. Dan tentunya, kembali tanah air, ke daerah masing-masing, dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apapun juga,'' Andi Rachman mendoakan.


Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau H Tarmizi Tohor serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Riau, ikut hadir dalam pelepasan JCH yang berlangsung hikmat tersebut diantaranya pejabat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya dari Kabupaten Lingga.


Kemudian Wakil Bupati Rokan Hulu Hafit Syukri dan sejumlah pejabat Pemkab Rokan Hulu. Sedangkan dari Pemkab Bengkalis diantaranya Penjabat Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Halolongan, Kepala Kantor Kementerian Agama, H Jumari dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Eri Kusuma Pribadi. (ail)