TEMBILAHAN – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti lepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 7, dari Pekanbaru ke Emberkasi Batam menuju Jeddah, Rabu (22/6/2022) pagi.

Pelepasan CJH dilaksanakan di Aula Asrama Haji Emberkasi Antara, Jalan Mekar Sari, Tengkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Selain dihadiri Wabup Syamsuddin Uti, tampak hadir Asisten I Setda Pelalawan, Karo Kesra Provinsi Riau, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Kemenag Inhil, Kemenag Pelalawan beserta jajaran.

Kloter 7 Batam tidak hanya CJH dari Indragiri Hilir, juga bergabung CJH dari Pelalawan, dengan rincian CJH Inhil sebanyak 303 orang, Pelalawan 140 orang ditambah 4 petugas kloter dan 2 petugas haji daerah 2 dengan total 449 orang.

Untuk diketahui, CJH termuda kloter 7 Batam atas nama Kamal Juliandra Bin Abdul Latif usai 22 tahun dan tertua atas nama Nazaruddin Zainal Abidin usia 64 tahun.

Dimana kloter 7 Batam ini terbang dari Batam lansung ke Jeddah lanjut ke Kota Suci Makkah, nantinya jamaah akan ditempatkan di Sektor 2 Zizah dan kembali ke tanah air pada 3 Agustus 2022.

Wabup Syamsuddin Uti menitip doa kepada seluruh jamaah yang akan berangkat ke tanah suci, agar dalam menjalankan kepemimpinan sebagai wakil bupati diberikan kesehatan dan dalam menjalankan pembangunan diberikan kelancaran.

"Semoga CJH kloter 7 ini dalam perjalanan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan jaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan memperoleh haji mabrur," ucapnya.***