KRISTIANI Laura Siregar tak pernah membayangkan dirinya bakal menjadi Muslimah. Sebab, sejak kecil hingga remaja, ia aktif sebagai penyanyi lagu-lagu rohani di rumah ibadahnya.

Dikutip dari okezone.com yang melansir kanal YouTube Ngaji Cerdas, wanita yang biasa dipanggil Kristi itu juga menjadi asisten guru di sekolah keagamaannya. Dia bertugas sebagai pelayan Tuhan, dan ikut membimbing anak-anak lainnya dalam urusan kerohanian.

''Dulu aktif di rumah ibadah,'' ujar Kristi, dikutip dari tayangan di kanal YouTube Ngaji Cerdas, Rabu (25/5/2022).

Menginjak usia dewasa, ia tidak lagi aktif di rumah ibadah. Padahal sebelumnya, Kristi tidak pernah absen dari kegiatan kerohanian, khususnya saat sekolah keagamaan yang juga ikut dibimbingnya.

''Lalu di 2017, saya mulai jarang ke rumah ibadah. Kumpul-kumpul di sana juga jarang, benar-benar lost contact,'' katanya.

Lambat laun keyakinannya terhadap agamanya itu pun mulai pudar. Kristi mempertanyakan, kepada siapa sebenarnya dia berdoa, karena di agamanya saat berdoa dirasa tidak langsung kepada Tuhan.

Kristi selalu bertanya-tanya dalam hati, apakah keyakinan dan agama yang sedang dianutnya ini adalah jalan yang sebenarnya. Bukan hanya untuk urusan dunia, tetapi juga akhirat.

Kristi juga merasa sia-sia karena selama ini berdoa kepada sosok yang sebenarnya adalah nabi. Sementara di ajaran agama Islam langsung berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT).

''Enggak tahu kenapa saya merasa sia-sia. Karena saya hanya mendoakan nabi, padahal kalau di agama Islam, saya berdoa langsung ke Allah, tanpa perantara. Sedangkan dulu saya berdoa kepada nabi, sedangkan nabi itu utusan Allah,'' terangnya.

Akhirnya Kristi memutuskan menjadi mualaf. Meskipun banyak rintangan dan ujian menghampirinya, tapi keyakinannya kepada Islam benar-benar telah mantap dalam hatinya.

Setelah menjadi Muslimah, Kristi pun bisa berdoa langsung kepada Allah SWT.***