PANGKALAN KERINCI -Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci, Kamis (21/10/2021).

Sidak dilakukan setelah wakil rakyat itu menerima banyak laporan pegawai di RSUD Selasih tak kunjung menerima gaji.

"Banyak keluhan yang masuk ke saya, pegawai RSUD kok belum juga menerima gaji," kata politisi Golkar ini, disela sidak kepada GoRiau.com.

Sidak yang dilakukan hari ini, kata dia, untuk memastikan persoalan yang terjadi di RSUD Selasih terkait belum dibayarnya gaji pegawai untuk bulan Oktober ini.

"Saya ingin memastikan dan melihat langsung seperti apa permasalahannya, seperti apa kondisinya. Karena 1 bulan gaji pegawai belum dibayarkan," paparnya.

Sesampainya di RSUD Selasih, Baharudin berdialog dengan sejumlah pegawai rumah sakit, mulai dari trnaga honor hingga pegawai negeri. Baharudin ditemui oleh Durektur RSUD Selasih dr Chairul Khamdi.

Terungkap, belum dibayarnya gaji pegawai disebabkan adanya refocusing sehingga berakibat pada terlambatnya pembayaran gaji pegawai.

"Ini yang kita sayangakan kenapa gaji yang harus dipotong, meski dianggarkan kembali di APBD-P. Padahal tenaga kesehatan itu garda terdepan penanganan Covid-19. Jadi kita pertanyakan kinerja Dinas Kesehatan," ucap Baharudin.

Atas persoalan ini, sambung dia, akan mendorong untuk pemanggilan pihak dinas terkait untuk memberikan klarifikasi.

"Nanti saya sampaikan ke Komisi 1 DPRD agar dipanggil pihak diskes. Kita sayangkan Diskes tak mampu memeneg anggaran di dinas. ini lalai betul," tandas Baharudin.***