RENGAT - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau gencar mengampanyekan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dari Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri sebagai sarana yang tepat untuk menerima infak dan sedekah.

Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Air Molek, Beni Saputra mengatakan kerjasama dengan Kantor Kemenag Inhu dalam rangka transformasi digital sektor keuangan berjalan dengan baik. Respon pengurus masjid terhadap penggunaan fitur QRIS Bank Riau Kepri dalam penerimaan infak dan sedekah juga sangat baik.

"Alhamdulillah, kita dapat dukungan luar biasa dari bapak Kemenag Inhu dalam penerapan QRIS BRK untuk penerimaan infak dan sedekah. Siapapun akan sangat mudah menyalurkan infak dan sedekah via QRIS ini, langsung masuk ke rekening masjid. Pengelolaan keuangan masjid menjadi lebih aman,” kata Beni.

Selanjutnya, Bank Riau Kepri Cabang Air Molek bersama pihak Kementerian Agama Inhu melakukan road show ke setiap kecamatan dengan mengundang pengurus Masjid. Dan road show ini sudah berjalan selama 2 minggu di dua kecamatan.

GoRiau

"Pengurus Masjid yang hadir berkomitmen menggunakan jasa keuangan BRK terutama QRIS dalam penerimaan infak dan sedekah. Dan kini masih ada 12 Kecamatan lagi yang akan kami kunjungi, insyallah untuk road show berikutnya langsung buka di tempat dengan melibatkan oto banking BRK," sebut Beni Saputra lagi.

BPD Riau Kepri adalah salah satu Bank yang diizinkan oleh Bank Indonesia untuk menggunakan sistem pembayaran digital QRIS. Banyak kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, salah satunya hanya melakukan scan barcode tanpa harus transaksi manual dengan mata uang.

Penggunaan QRIS fitur baru pada aplikasi Bank Riau Kepri Mobile ini juga meminimalisasi sentuhan sehingga mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Selain untuk penerimaan infak dan sedekah, QRIS ini juga bisa untuk transaksi pembayaran belanja serta pembelian kuota virtual. ***