PANGKALAN KERINCI -Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau melaksanakan vaksinasi dengan langsung mendatangi rumah masyarakat.

Sementara capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan masih diangka 40 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes usai peluncuran tim vaksinasi jemput bola di Kantor Diskes Pelalawan, areal perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Senin (6/12/2021).

"Memang untuk capaian vaksinasi kita masih di bawah. Hari ini memang sudah 40 persen," sebutnya, kepada GoRiau.com.

Namun, menurut Asril, untuk mengejar percepatan herd immunity harus ada upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan agar target capaian vaksinasi Covid-19 dapat tercapai.

"Tentu ada upaya yang kita lakukan agar upaya itu tercapai. Hari ini saya sudah memanggil seluruh kekuatan, baik itu swasta maupun pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi," terangnya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pelalawan ini mengatakan ada sebanyak 27 ribu dosis vaksin Covid-19 yang sudah didistribusikan ke seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada.

"Ada 27 ribu vaksin yang sudah kita droop ke seluruh puskesmas dan sampai tanggal 12 Desember 2021, itu wajib sudah terealisasi," jelasnya.

Lanjut Asril, dalam pekan ini Kabupaten Pelalawan akan kembali mendapat vaksin Covid-19 dari Provinsi Riau.

"Tentu ini dibutuhkan extra dan kerja sama yang baik dari semu pihak agar dapat melaksanakan target sesuai instruksi Pak Bupati. Sehingga 70 persen itu dapat terealisasi akhir Desember tahun ini," tandasnya.***