PEKANBARU - Anggota Bawaslu Riau mendatangi Pengawas TPS 04 di Desa Pasir Kemilau, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Nur Aini yang mengalami keguguran saat bertugas dalam Pemilu 2019 lalu, Selasa, (2/7/2019).

Nur Aini mengalami keguguran pada tanggal 18 April 2019 atau 1 hari setelah hari pencoblosan pada pemilu serentak 2019 akibat kelelahan saat menjalankan tugasnya.

Keluarga besar Bawaslu Provinsi Riau yang diwakili oleh Hasan Koordinator Divisi SDM, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Anderson bersama Ketua, Anggota dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Inhu tiba dirumah Nur Aini sekitar Pukul 13.00 WIB.

Hasan menyampaikan turut prihatin dan merasakan duka atas musibah yang di alami Nur Aini, sekaligus menyampaikan amanat dari Bawaslu RI berupa dana santunan kepada pengawas pemilu yang mengalami musibah.

"Atas nama Bawaslu RI, Provinsi dan Kabupaten Indragiri Hulu, kami menyampaikan turut berduka cita kepadaNur Aini atas musibah yang dialami," ujar Hasan.

Nur Aini menerima santunan sebesar Rp16.500.000, diharapkan dana ini dapat bermanfaat untuk beliau dan keluarganya.

Hasan menjelaskan, pemberian santunan ini akan terus disalurkan kepada pengawas pemilu se-Provinsi Riau yang mengalami musibah dan telah terverifikasi.

"Kita masih akan menyalurkan dana santunan kepada pengawas-pengawas Pemilu yang mengalami musibah dan telah diverifikasi," terangnya. ***