DUMAI - Operasi Simpatik Siak 2016 di Kota Dumai, Riau, ternyata membawa dampak positif terhadap pengendara di jalan raya. Hal itu dirasakan di kawasan tertib lalu lintas Jalan Sudirman dalam Kota Dumai, oleh petugas gabungan yang melakukan kegiatan preemtif, preventif dan represif.

"Alhamdamdulilah, pengendara sepeda motor di Dumai, sudah mulai tertib berlalu lintas. Menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, begitu juga yang diboncengi," ujar Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo kepada GoRiau.com, melalui Kasat Lantas, AKP Emil Eka.

AKP Emil melanjutkan, bahkan untuk beberapa lokasi parkir kendaraan, sudah mulai rapih dan tertib. "Biasanya main parkir aja kendaraannya, baik itu sepeda motor dan mobil. Sekarang sudah mulai tersusun," ulasnya, Jumat (11/3/2016).

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Dumai, agar tidak melawan arus dan menerobos lampu merah. Tertib berlalu lintas harus dijadikan budaya dan kebutuhan. "Peraturan ditegakkan, untuk menjaga keselamatan masyarakat saat berkendaraan," tutup AKP Emil menjelaskan.***