BAGANSIAPIAPI - Ribuan pendukung calon nomor 4, Herman Sani - Taem Pratama memadati lapangan merdeka Kecamatan Bagan Sinembah,  Jumat (4/12/2015).

Walaupun tidak didukung artis ibukota, namun akses jalan masuk ke lapangan hampir tertutup karena ramainya warga berdatangan. Bahkan sepanjang 3 Km warga memadati jalan lintas trans Ujung Tanjung - Bagan Batu.  

Salah satu Jurkam Herman Sani - Taem, Mohammad Ridwan Saragih merasa percaya diri bahwa pasangan nomor 4 akan meraih suara terbanyak pada pilkada 9 Desember mendatang. Apalagi dia sendiri merupakan ketua PAC Nasdem yang merupakan partai pendukung pasangan Sudin dengan nomor urut 2 dengan berkeyakinan penuh bahwa Herman Sani akan menang. Langkahnya juga diikuti rekan sesama tim nya yaitu H.Makruf, Sugeng dan Pulungan.

"Kami telah menyatakan sikap untuk mendukung nomor 4 karena programnya lebih merakyat dan lebih rasional untuk meningkat kesejahteraan masyarakat demi perubahan," kata Saragih berapi api dengan suara menggema seantero lapangan terbuka yang dilengkapi sound system.

Tidak hanya mereka, tim sukses pasangan nomor 3 juga mengalihkan dukungannya kepada paslon nomor 4,  Herman Sani dan Taem. Mereka adalah Riki, jefri dan Budianda. Dukungan itu semakin memantapkan langkah pasangan Herman - Taem untuk menuju Rohil 1.

Tidak hanya mereka, Bakhtiar, ST,MT yang akrab disapa Udo Tiar PU merupakan pensiunan kadis Bina Marga Rohil juga menjatuhkan pilihannya kepada Herman Sani. Dia menilai, Herman Sani merupakan putra terbaik yang dimiliki Rohil untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik.

"Demi Allah, saya mendukung Herman Sani murni karena dia komit untuk membenah infrastruktur, pendidikan dan ekonomi kerakyatan di Rohil yang sekarang sudah dalam keadaan carut marut. Karena itu saya harus turun tangan untuk membantunya," kata Udo Tiar.

Mengalirnya dukungan kepadanya, membuat Herman Sani terharu. Dirinya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat Rokan Hilir kepadanya.  Pengalamannya sebagai staf Bappeda Daerah Istimewa Jogjakarta, Kepala Bappeda Prov Riau, Kepala Biro Umum Kementrian PDT Jakarta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Riau dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sudah dianggap cukup untuk memimpin Rohil.

Apalagi dirinya juga sudah malang melintang dibidang organisasi sebagai mantan pengurus HMI USU Medan, Ketua umum IPMR Medan, Ketua Ikatan Keluarga Melayu Amir Hamzah, Pembina IPMR Jogjakarta, Pengurus Mesjid Pekanbaru, Sekretaris Umum alumni USU Medan, Dewan Penasehat Internasional Junior Science Olympiade (USO) dan Majlis pendidikan Riau.

Herman Sani putra daerah kelahiran Bagansiapiapi mengaku sangat sedih melihat SDM pemuda Rokan Hilir yang sangat rendah dibandingkan dengan Kabupaten lain. Untuk itu dia berjanji akan mengirimkan pemuda pemudi baik anak nelayan, petani dan siswa yang pintar tapi tidak mempunyai kemampuan keuangan agar dapat menuntut ilmu baik didalam maupun luar negeri.

Dengan visi misinya, Gratis Sekolah, Gratis beras miskin, gratis berobat dan gratis KK, KTP dan Akte. Pasangan ini juga satu satunya calon yang berani membuat pernyataan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor dan tenaga honor untuk menaikkan gajinya 100% yang akan dibayarkan tiap bulan. Untuk meningkatkan SDM, Herman Sani juga akan mengkuliahkan mereka hingga mencapai S3.(amr)