PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Alfedri, angkat bicara terkait kepindahan Mantan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasri yang memutuskan pindah ke Partai Nasdem beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Alfedri, Irwan memiliki hak untuk menentukan sikap politik, termasuk berpindah ke partai lain. Apalagi, dalam foto yang beredar, Irwan sudah mengenakan jaket partai tersebut.

"Kalau sudah pakai sudah pakai jaket, berarti sudah masuk partai itu. Kami dari PAN tentu akan menyikapi secara kepartaian, sesuai mekanisme partai, kita sudah pleno menentukan penggantinya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP)" ujar Bupati Siak ini, Rabu (20/10/2021).

DPW PAN Riau, ditegaskan Alfedri, tidak mau terlalu hanyut dalam kepergian Irwan Nasir, sebab pengurus dan kader partai ingin fokus kepada urusan kepartaian, termasuk bagaimana bisa mensejahterakan rakyat sesuai cita-cita pendiri partai.

"Tidak, kita tidak ada tabayyun lagi, ini kan sudah terang benderang, tidak samar-samar lagi. Tapi, ini tak terlalu berpengaruh, malah DPD-DPD semakin semangat membesarkan partai untuk menang di Pemilu 2024," tambahnya.

Lebih jauh, Alfedri mengakui dirinya tidak pernah diberitahu soal rencana kepindahan partai ini, bahkan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem lalu, dia sempat berjumpa dengan Irwan, namun dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan soal rencana Irwan ingin pindah partai.

"Kalau komunikasi, secara pribadi kami masih ada, di Muscab PAN Kepulauan Meranti, kita juga undang tapi beliau tidak bisa hadir karena sibuk dengan urusan pendidikan S3 nya," tutupnya. ***