BAGANSIAPIAPI - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan mengingatkan nelayan berhati-hati saat melaut. Pasalnya, potensi tinggi air laut akan terjadi tig hari kedepan.

Berdasarkan informasi dari Aplikasi Navionics, ketinggian air laut untuk tiga hari kedepan sejak Kamis (21/10/2021) hingga (23/10/ 2021) di pesisir pantai Panipahan mencapai ketinggian 5,40 meter.

Selain ketinggian air laut di sepanjang pesisir pantai Rohil khususnya Panipahan sekitarnya, ketinggian air laut akan naik dan menjejas lebih 2 meter dari pasang biasanya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan Rohil melalui (PH) Pelaksana Harian Hendra SE, Rabu (20/10/2021) menghimbau nelayan Panipahan sekitarnya agar berhati-hati dan waspada ketika beraktifitas di laut.

Disebutkan Henda SE didampingi staf, Mare, informasi ketinggian air laut ini berdasarkan Aplikasi Navionecs dan Buku Air Pasang berdasarkan hitungan bulan.

"Data informasi tentang kondisi air laut di peroleh dari Aplikasi Navionecs dan juga Buku Air Pasang," ucap PH Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan Rohil ini.

"Kami menginformasikan kondisi air laut, yang oleh warga di sebut pasang bumbung (pasang besar) untuk berhati-hati serta waspada ketika beraktifitas di laut,'' sebut Hendra. ***