SELATPANJANG - Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sempat dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang mengapung di sekitaran Pelabuhan Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (7/12/2021).

Kemudian, pihak desa dan masyarakat setempat bersama aparat kepolisian langsung bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, polisi melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut untuk dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian setempat, akhirnya identitas mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut terungkap.

GoRiau Mayat yang ditemukan mengapung
Mayat yang ditemukan mengapung di pelabuhan Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (7/12/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH kepada wartawan menyebutkan kalau pihaknya berhasil mengetahui identitas mayat laki-laki yang ditemukan warga di Perairan Alai Kota, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Mayat ini bernama Irsal Wedi Rambe (29) yang beralamat Tiban lama no 12 RT 001/RW015 Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang Kota Batam Kepulauan Riau. Dan Pihak keluarga korban Tohir Rambe menyatakan untuk menolak dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kepergian almarhum serta meminta agar jenazah dapat dibawa pulang untuk dimakamkan," ungkapnya.

Diceritakan kronologis kejadian, Kapolres Meranti menyebutkan pada pukul 14.30 WIB mayat ditemukan di Pelabuhan Nelayan Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat yang disaksikan oleh  Muslim (45) dan Putra Hariyanto yang merupakan warga desa Alai.

"Kedua saksi ingin pulang setelah selesai menjaring ikan di laut, kemudian di jembat pelabuhan tepatnya dibelakang rumah saudara Rahman kedua saksi menemukan mayat tersebut dengan keadaan terlungkup. Setelah mengetahui akan penemuan itu, saksi langsung memberitahukan kepada warga setempat," jelasnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 15:00 WIB Anggota Kepolisian dan Babinsa tiba di lokasi (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap mayat dengan dibantu masyarakat sekitar, dan mayat tersebut di bawa ke Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti.

"Sekitar pukul 16:14 WIB, Tohir Rambe (36) yang mengaku sebagai keluarga korban dan dikuatkan dengan bukti identitas adiknya yang terjun ke laut dari atas Kapal KMP Citra Mandala Abadi pada tanggal 03 Desember 2021 yang berlayar dari Batam menuju Sei Selari Pakning Kabupaten Bengkalis. Setelah melihat jenazah atau mayat tersebut Tohir Rambe mengakui bahwa benar jenazah atau mayat yang ditemukan tersebut adalah keluarganya (adiknya)," pungkasnya.***