SLEMAN - Persebaya Surabaya akan dihadapkan pertarungan sarat gengsi menghadapi Persib Bandung pada pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021) malam.

Kedua tim dipastikan sama-sama akan ngotot untuk meraih tiga poin guna menjaga peluang mereka bersaing di papan atas.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memprediksi laga tersebut bakal berlangsung seru mengingat kedua tim memiliki sejarah panjang di persepak bolaan Indonesia. Apalagi, Persebaya Surabaya menjadi tim paling produktif dan Persib Bandung dengan pertahanan paling solid sejauh ini di Liga 1 2021/2022.

Ia mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persib Bandung karena hafal dengan gaya permainan racikan strategi pelatih asal Belanda, Robert Alberts.

“Pertandingan pasti akan seru, dua tim sama-sama tim besar dan punya sejarah panjang di persepak bolaan Indonesia. Saya pikir dua-duanya punya materi pemain yang potensial,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Saya yakin berjalan seru dan saya sudah tahu taktikal Coach Rene Alberts (Robert) tidak terlalu suka dengan pemain yang terlalu defensive.”

“Saya juga seperti itu, tampil menyerang melawan Persib Bandung,” sambungnya.

Jika Persebaya Surabaya berhasil mengatasi perlawanan Persib Bandung dan meraih tiga poin akan merangsek ke posisi 4 besar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin tentu dibutuhkan Marselino Ferdinan dkk untuk menjaga asa bersaing di papan atas. ***