PEKANBARU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Riau, PT Gita Riau Makmur resmi memperkenalkan varian baru Hino Euro4 di Pekanbaru, bertempat di dealer Hino Jalan Kaharudin Nasution KM 12, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (14/6/2022).

Iven ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah mendukung keberadaan Hino selama 40 tahun di Indonesia, sekaligus customer gathering perkenalan langsung truk Hino Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Pemerintah.

Acara ini juga untuk tempat berdiskusi langsung antara pelanggan setia dan tim Hino untuk produk explorasi, sehingga menghadirkan solusi yang tepat untuk bisnis.

Hino Euro4 sendiri sudah diluncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

GoRiau
Untuk itu Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Riau yang banyak bergerak di industri logistik atau kargo, perkebunan dan konstruksi dimana Hino siap mendukung beberapa proyek strategis nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, dan kereta api disini.

Karena dengan varian yang lengkap berjumlah 46 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus, Hino siap meningkatkan keuntungan di tangan.

“Mesin terbaru J08E adalah bukti dari Hino memiliki pengalaman mendesain common rail sejak tahun 1995, sekaligus merupakan brand komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail. Hino Indonesia mulai menjual Common Rail Produk sejak tahun 2011, dengan Quality Durability Reliability yang baik, dan diterima dengan baik oleh konsumen. Kami memastikan, bahwa semua customer kita di Indonesia, akan aman dan puas, menggunakan common rail produk kami, di era Euro4 ini," ungkap Masato Uchida President Director HMSI.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal.

Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu. Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif.

Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Model Terbaru Hino Bus Euro4

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap.

Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis.

Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

“Customer dapat menikmati beragam promo khusus di acara ini, karena Hino turut memberikan program menarik, seperti paket dp murah mulai dari 20 jutaan* diskon unit hingga 70jt*, dan cashback Tokopedia hingga 3 jt* (syarat ketentuan berlaku). Selain itu Kami terus memberikan Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini diapresiasi konsumen," ungkap Direktur Utama PT Gita Riau Makmur / Persada Grup, Sugianto Azis.

Hino Luncurkan Aplikasi Mobile MyHino

Bersamaan dengan perkenalan produk terbaru Hino Euro4 di Riau. HMSI turut juga memperkenalkan aplikasi mobile yang dinamakan MyHino disini.

Platform digital ini bisa digunakan oleh masyarakat cukup dengan mendownloadnya di Google playstore bagi penggunan android dan juga App store bagi pengunan IOS. My Hino sangat membantu untuk konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan. Selain itu ada informasi lineup produk produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu.

My Hino juga memiliki fitur e learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi dengan Hino Training Centre.

Selain itu di MyHino customer dapat juga menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukan. ***