PANGKALAN KERINCI – Beberapa posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Empat OPD yang masih dipimpin oleh Plt, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM).

Bupati Pelalawan, H Zukri menegaskan, meski masih ada OPD hanya dipimpin oleh seorang Plt, tidak akan mengganggu kinerja visi dan misi pemerintah untuk memajukan daerah.

"Tentu ini berproses, memang masih ada beberapa dinas yang belum," tuturnya, usai melantik 8 pejebat eselon II, pekan kemarin.

Kondisi itu, kata dia, tidak akan berpengaruh signifikan. Saat ini, OPD masih dapat bekerja dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

"Saya rasa tak akan berpengaruh signifikan. InsyaAllah masih bisa bekerja dengan baik," tandas Bupati Zukri.

Berita Sebelumnya:
- Lantik 8 Pejabat Eselon II, Bupati Pelalawan: Bisa Jadi 6 Bulan Lagi Dievaluasi

- Bupati Pelalawan ke Kepala OPD: Program Prioritas Harus Cepat Terlaksana

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan, Darlis, Senin (13/6/2022) mengatakan, secara bertahap pengisian jabatan eselon II untuk OPD yang masih kosong akan dilakukan.

"InsyaAllah akan dilaksanakan berikutnya. Seperti sebelumnya, yakni melalui seleksi terbuka. Tahapannya sama seperti lelang sebelumnya," katanya.

Namu begitu, Darlis belum dapat memastikan waktu pelaksanaan seleksi terbuka atau lelang jabatan bakal digelar.

"Untuk bulannya belum dapat, namun bisa jadi dilaksanakan pada tahun ini melalui seleksi terbuka," ujarnya, dikonfirmasi GoRiau.com.***