RENGAT - Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hulu (Inhu), Riau di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batanggansal sudah selesai. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga telah selesai melakukan penghitungan suara.

Hasilnya, pasangan nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo atau RIDHO raih suara terbanyak dengan mengantongi 198 suara. Sementara, pasangan nomor urut 2 Rezita Meylani Yopi -Junaidi Rachmat (RAJUT) memperoleh 93 suara.

Pasangan lainnya yakni Nurhadi-Toni Sutianto (Nurani), Siti Aisyah-Agus Rianto (Syi'ar) dan Wahyu Adi-Supriati (BWS) masing-masing mendapatkan satu suara. Dan satu suara tidak sah.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, total pemilih di TPS 03 Desa Ringin sebanyak 324 orang. Dari jumlah DPT tersebut, yang menggunakan hak suara sebanyak 295 pemilih dan yang tidak menggunakan hak pilih sebanyak 29 orang.

PSU dilaksanakan pada 20 April 2021 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Satu jam sebelum PSU berlangsung, KPPS sudah berada di TPS. Proses PSU berjalan dengan lancar dan mendapat pengawalan dari polisi dan TNI***