BENGKALIS - Setelah adanya musyawarah dengan masyarakat di Pulau Rupat, antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), kegiatan Mandi Safar 2015 diundur.

"Kita sudah adakan pertemuan dengan masyarakat setempat, kegiatan Mandi Safar diundur menjadi tanggal 5 Desember 2015," ujar Kepala Disbudparpora, Eduar kepada GoRiau.com, Jumat (20/11/2015) siang. Meskipun diundur, kegiatan tersebut tepat dipusatkan di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Meskipun berdekatan dengan pemilukada serentak, Eduar berharap, tidak mengurangi animo masyarakat untuk datang. "Kegiatan ini merupakan sebagai bukti kalau Pulau Rupat memiliki potensi wisata pantai dan bahari yang memiliki keunggulan di Indonesia, hingga mancanegara," ulasnya menjelaskan.

Untuk mencapai Pantai Lapin, masyarakat bisa menggunakan transportasi darat maupun laut. Bahkan untuk penginapan sendiri, pengunjung atau tamu bisa memanfaatkan rumah masyarakat. "Kalau home stay yang terdaftar di Disbudparpora hanya 20 rumah. Tapi rumah masyarakat yang tidak ada tulisan home stay bisa digunakan. Tergantung negosiasi harga pengunjung dengan tamu saja," tutupnya.***