PEKANBARU - Sungguh malang nasib pria yang diduga melakukan pencurian dengan membobol rumah warga, belum sempat membawa barang hasil curianya malah babak belur dihajar massa. Pelaku merupakan pengangguran berinisial AP Warga Kecamatan Rambah, Rokan Hulu Riau.

AP babak belur dihajar massa setelah kepergok membongkar rumah warga bernama Pendi, di Dusun Kaiti RT01/RW04 Desa Rambah Tengah Kecamatan Rambah Rohul, Rabu (18/11/2015), sekitar pukul 04.00 WIB, disaat penghuni rumah sedang terlelap.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Polres Ipda P Simatupang mengatakan, pelaku yang saat itu berjumlah dua orang yang sempat masuk ke rumah dan mengumpukan barang-barang di Rumah korban. Namun belum sempat membawa barang curian, kedua pelaku sudah kepergok warga duluan.

 "Pelaku berjumlah dua orang, salah satunya berhasil kabur dari kepungan warga dan saat ini sedang dilakukan pengejaran, sementara pelaku AP berhasil diamankan warga," kata Ipda P Simatupang kepada GoRiau.com, Jum'at (20/11/2015.)

Simatupang juga mengakui, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Rambah.

 Adapun kronologis kejadiannya menurut Ipda P Simatupang, pada subuh sekitar pukul 04.00 WIB, saksi bernama Marandan yang merupakan tetangga korban, melihat dua pria tak dikenal sedang mengendap-endap masuk ke dalam rumah dengan mencongkel pintu belakang.

 "Setelah melihat dua pelaku tersebut, Saksi bernama Marandan langsung mencoba membangunkan pemilik rumah. Tak hanya itu, saksi saat itu juga membangunkan warga dengan meneriaki maling," tukasnya.

Masih menurut Paur Humas Ipda P Simutapang, kedua pelaku yang merasa keberadaanya sudah diketahui warga, akhirnya berusaha kabur meninggal rumah yang menjadi target operasinya.

Niat kedua pelaku kabur menghindar dari kejaran warga, berujung sia-sia. Karena sebagian massa saat itu sudah menunggu di belakang rumah, akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap.

"Setelah ditangkap warga, akhirnya pelaku diserahkan ke Mapolsek Rambah dan dari dari tangan tersangka disita dua kunci pas yang sudah diruncingkan, diduga sebagai alat pembobol pintu rumah, selain itu, korban yang babak belur langsung dilarikan ke rumah sakit umum Pasirpengaraian," pungkasnya. ***