PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan proses penggeledahan di rumah seorang kontraktor di Jalan Sudirman, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Kamis (16/5/2019) ini.

Sehari sebelumnya, Rabu (15/5/2019), KPK telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berbeda di kabupaten tersebut, yakni Kantor Bupati Bengkalis, Pendopo Bupati Bengkalis, dan Kantor Dinas PU Bengkalis.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, bahwa KPK sedang melakukan pengembangan perkara dugaan TPK proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Bengkalis tahun 2013-2015.

"Kami sedang melanjutkan proses pengembangan penyidikan perkara dugaan korupsi yang terjadi di sana (Bengkalis, red)," kata Febri kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis siang.

Ads
Selain itu, imbuh Febri, dalam rentang Maret-Mei 2019 ini, KPK juga telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi untuk melarang tiga orang bepergian ke luar negeri, baik dari pihak kepala daerah ataupun swasta.

"Pelarangan ini tujuannya supaya yang bersangkutan tetap berada di dalam negeri untuk memudahkan proses penyelidikan," terangnya. ***