PADANG - Dua pemain Semen Padang FC dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti pertandingan tandang melawan Malaysia dalam lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Langgam.id, keduanya adalah kiper Teja Paku Alam dan pemain bertahan Dedi Gusmawan. Kabar pemanggilan Teja dan Dedi Gusmawan ini telah disampaikan PSSI di halaman resmi PSSI, Sabtu (9/11/2019). Mereka dipanggil bersama dengan 23 pemain lainnya.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan berlangsung tanggal 19 November 2019 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda direncanakan berkumpul Minggu-Senin (10-11 November) di Hotel Sultan, Jakarta. Kemudian mereka bertolak ke Malaysia, Selasa (12/11/2019).

Timnas berangkat lebih awal agar dapat melakukan latihan dan persiapan di Malaysia lebih awal pula. Diketahui, Dedi Gusmawan merupakan salah satu nama pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Indonesia. Sedangkan Teja Paku Alam, sebelumnya juga pernah dipanggil Timnas.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto mengatakan, manajemen Semen Padang FC sudah mengetahui informasi pemanggilan kedua skuat Kabau Sirah tersebut.

“Iya betul Teja Paku Alam dan Dedi Gusmawan dipanggil untuk mengikuti TC timnas persiapan away ke Malaysia,” katanya saat dihubungi, Sabtu (9/11/2019).

Dia berharap, Teja dan Dedi bisa memberikan penampilan terbaik saat membela Indonesia. Manajemen mendukung penuh dua pemain andalannya tersebut, karena akan berpengaruh terhadap kebaikan karir mereka selanjutnya.

“Ini kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri di timnas, klub mendukung penuh, semoga tenaga mereka bisa dimanfaatkan oleh timnas,” katanya.

Ia mengatakan, dipanggilnya kedua pemain tersebut tidak akan mengganggu performa tim Kabau Sirah. Apalagi keduanya bermain di jeda pertandingan tim yang akan kembali bertanding di lanjutan Liga 1 2019.

“Tidak pengaruh, yang penting mereka tetap latihan, usai pertandingan mereka akan langsung bergabung dengan tim untuk melawan Kalteng Putra nantinya,” ujarnya. (rahmadi/RC/Lgm)