PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau HM Rusli Zainal berkeinginan untuk membangun tiga jembatan layang (fly over) di Kota Pekanbaru. Karena itu, Gubri mengharapkan dukungan penuh dari Pemko Pekanbaru.


Keinginan Gubri itu disampaikannya kepada riauplus.com sebagaimana dikutip goriau.com, Senin (3/12/12) malam, terkait berbagai program kerjanya yang harus dituntaskan menjelang berakhir masa jabatannya sebagai gubernur pada tahun 2013 mendatang.


Menurut Gubri, ada tiga lokasi pembangunan jembatan layang yang akan menjadi prioritas untuk mengatasi kemacetan saat ini yang terjadi di Pekanbaru. Antara lain, persimpangan Jalan Riau-Jalan Yos Sudarso, persimpangan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Soekarno Hatta Mal Ska) dan persimpangan jalan Sudirman menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.


"Oleh karena itu, dalam pembangunan ini karena ini pembangunan dalam kota, ya saya harapkan semua pemerintah kota bisa berpartisipasi untuk dapat mempercepat proses pembangunannya ini. Sehingga keindahan dan kelancaran, serta kenyamanan masyarakat Pekanbaru dan tamu-tamu kita yang datang, betul-betul dapat dinikmati," sebut Gubri.

Ads

Lebih jauh Gubri memaparkan, sinergisitas antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru dalam hal ini, menjadi sangat penting. Apalagi, ke depannya Riau khususnya Kota Pekanbaru, akan menjadi tuan rumah sejumlah iven nasional dan internasional.


Gubri menggambarkan, dalam dua bulan terakhir ini, Riau menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional. Misalnya, Munas Kahmi, pertemuan seluruh Sekretaris Daerah se Indonesia, pertemuan para dokter se Indonesia, serta persiapan menyambut Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 mendatang.


"Saya berharap, mudah-mudahan pemerintah kota betul-betul untuk dapat memberikan prioritas bagi ketertiban, keindahan, kerapian, kenyamanan. Ya terutama sekali bagi Kota Pekanbaru ini. Karena kita ketahui, bahwa Kota Pekanbaru merupakan pintu gerbang serta ikon, yang mengantarkan penilaian bagaimana Provinsi Riau secara menyeluruh," ulasnya. (rpc)