SELATPANJANG, GORIAU.COM - Entah mencari sensasi atau memang ada tujuan tertentu, pasangan Zulnurnalis dengan Tarmizi (ZT) ngotot ingin mendaftarkan diri agar bisa jadi calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Padahal semuanya sudah tahu bahwa pendaftaran sudah tutup, nomor urut pasangan calon sudah dibagikan, serta tahapan kampenye pun sudah berlangsung.


Informasi akan mendaftarnya pasangan ZT ini sesuai undangan yang beredar di masyarakat.
Pada undangan berwarna merah putih itu terlihat bertuliskan Team Pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Zulnurnalis - Tarmizi (ZT). Undangan ini lengkap dengan foto kedua pasangan.
Dalam undangan ini pula, pasangan ZT mengajak seluruh masyarakat Meranti untuk menyaksikan pendaftarannya di KPU pada hari, Rabu tanggal 9 September 2015 pukul 13.30 WIB.
Sebelum mendaftar, masyarakat diajak ngumpul di rumah singgah pemenangan Zulnurnalis - Tarmizi (ZT) Jalan Ibrahim Selatpanjang.
Surat undangan ini ditandatangani langsung oleh Bakal Calon Bupati Zulnurnalis, dan Bakal Calon Wakil Bupati Tarmizi. Serta dibubuhi stempel basah.
Ketua KPU Meranti, Yusli SE, ketika dikonfirmasi Rabu (9/9/2015) pagi mengaku secara resmi belum tahu akan perihal ini. Sebab, KPU tak lagi memikirkan pendaftaran bakal calon, karena penetapan sudah dilalui.
"Tapi nanti sama-sama kita saksikan," ujar Yusli.
Sementara dari pihak ZT belum bisa dikonfirmasi pada Rabu pagi itu.
Pantau GoRiau, pasangan ZT ini sebelumnya pernah mendaftar ke KPU. Oleh karena mendaftar tanpa membawa surat resmi dari parpol pengusung, akhirnya pasangan ini tidak dimasukkan oleh KPU sebagai pasangan yang akan diverifikasi.
Setelah tahapan berjalan begitu jauh, akhirnya riak-riak pasangan ZT kembali muncul dan ingin mendaftar. Tarmizi sebelumnya pernah ikut bertarung merebutkan kursi dewan Meranti periode 2014-2019. Waktu itu menggunakan partai Nasdem, Tarmizi gagal.(zal)