PEKANBARU – Enam orang atlet junior dan senior Sepak Takraw Riau mewakili Indonesia di ajang Kings Cup Thailand, keenam atlet ini akan turun di nomor beregu.

Ke enam atlet sepak takraw Riau tersebut adalah atlet senior putri Sutini, atlet junior putri samira dan Khairunnisa, atlet senior putra Muhammad Hafiz, Rezanov Kurniawan, dan Ariska Ikhyandi Meza.

Dalam event Kings Cup Thailand ini Indonesia akan bersaing dengan sejumlah atlet Sepak Takraw dari berbagai negara yang ada di kawasan Asia Tenggara.

"Keenam atlet Sepak Takraw Riau tersebut akan berangkat pada 19 Juli 2022 ke Jakarta, untuk selanjutnya bertolak ke Thailand pada 22 Juli nanti," kata Seketaris Umum Persatuan Sepak Takraw indonesia (PSTI) Riau, Amrizal Amir, Kamis (30/6/2022).

Sepak Takraw Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, berbagai ajang internasional sudah pernah dijuarai. Terakhir Timnas sepak takraw Indonesia menyabet medali emas di nomor double putra pada Sea Games 2021 dengan mengalahkan Malaysia dalam babak final yang digelar di Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

"Kedepannya PSTI Riau akan terus meningkatkan pembinaan secara berjenjang dengan memperbanyak kejuraan yang di lakoni para atlet, dengan harapkan kemampuan para pesepak Takraw Riau bisa terus terasah," tutupnya. ***