TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tidak hanya mengambil sampel pada makanan kebutuh pokok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil bersama Disperindag dan BPOM Provinsi Riau juga mengambil sampel dari jajanan berbuka puasa.

Beberapa sampel diambil dari sejumlah Pasar Wadai yang ada di Tembilahan, diantara Pasar Wadai Parit 13, Jalan M Boya, Pasar Mayang Kelapa dan di depan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Setelah dilakukan uji laboratorium oleh BPOM Riau, sejumlah sampel tersebut dinyatakan tidak mengandung zat berbahaya seperti Rodamin B dan Metanil Yellow.

''Untuk kue aman, tidak ada ditemukan kue-kue yang mengandung zat berbahaya,'' ujar Kadisperindag Inhil, Fahrolrozy kepada wartawan, Kamis (25/6/2015) di kantor Disperindag Inhil.

Meskipun demikian, ia mengimbau kepada para pedagang jajanan berbuka puasa untuk menjaga kehigenisan makanan yang dijual, seperti menutup dagangan menggunakan pelastik.

''Apalagi yang jualannya di pinggir jalan, kan banyak debu, jadi ditutup aja. Biar lebih higenis,'' tukas Fahrolrozy.(ayu)