SELATPANJANG - Berbagai upaya dilakukan Polres Kepulauan Meranti dengan melibatkan Forkopimda untuk meringankan beban warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Salahsatunya dengan mendirikan Dapur Umum di Taman Cikpuan, Jalan Merdeka, Selatpanjang.

Dari pantauan GoRiau.com, Sabtu (18/4/2020) siang, tampak Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, didampingi Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo SH MH, dan perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi, Peltu Lakatang memasak langsung di dapur umum tersebut.

Kemudian sekitar 500 kotak makanan siap saji diberikan kepada masyarakat seperti pengendara becak motor, buruh, petugas kebersihan dan pekerja harian lepas.

"Kami mendirikan dapur umum ini dengan melibatkan Forkopimda. InsyaAllah akan kita distribusikan ratusan kotak makanan siap saji setiap hari," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Diungkapkan Taufiq, kegiatan pendirian dapur umum dan pembagian makanan siap saji tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak social distancing.

Kemudian, pembangunan dapur umum ini tujuannya agar dapat membantu masyarakat dalam menyuplai makanan dan bantuan lainnya dan disalurkan ke masyarakat Kepulauan Meranti khususnya yang terkena dampak penyebaran Covid-19 ini.

"Dapur umum yang menyediakan makanan ini, kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak virus Corona, apalagi saat ini ekonomi masyarakat semakin menurun," pungkasnya. ***