TEMBILAHAN - Melalui website resminya, www.bkpsdm.inhilkab.go.id, akhirnya Badan Kepegawaian dan Permberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil mengumumkan peserta yang lulus pada tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Inhil. Dimana dari 766 yang mengikuti SKB, 329 dinyatakan lulus.

Kepala BKPSDM Inhil, Fauzar menjelaskan, 329 yang dinyatakan lulus tersebut akan mengisi 343 formasi yang ada. Ia juga mengatakan. Ada 13 formasi yang masih kosong dikarenakan tidak ada peserta yang mendaftar dan tidak lulus passing grade.

Ia pun menambahkan, 13 formasi yang tidak terisi itu adalah honorer K2 2 formasi, Dokter Spesialis 4 formasi, perekam medis 2 formasi, perawat anastesi 2 formasi dan okupasi terapi 3 formasi. Jadi untuk formasi yang kosong, dikatakan Fauzar pihaknya masih menunggu regulasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Formasi yang tidak ada yang daftar seperti dokter spesialis, karena terkendala umur. Sementara yang K2 itu ada pelamarnya tidak lulus passing grade dan perengkingan pun nilainya tidak cukup," jelas Fauzar.

Sementara untuk pemberkasan, dijelaskannya peserta yang lulus bisa mengantarkannya ke Kantor BKPSDM yang terletak di Jalan SKB Tembilahan.

Semula, dari total 5.382 orang peserta yang mengikuti SKD CPNS Inhil, hanya 52 orang yang berhasil mencapai Passing Grade.

Namun setelah diberlakukannya sistem perangkingan, tercatat 782 peserta bisa mengikuti tes SKB. Namun dari 782 yang dinyatakan lulus, 13 orang tidak ikut mendaftar ulang dan 3 tidak datang saat ujian.

Sementara, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan jatah sebanyak 342 kuota untuk Inhil. ***