PEKANBARU - Warga RW 5 Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru menggelar syukuran atas perhatian yang diberikan oleh Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan kepada mereka.

Syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana, dimana masyarakat menjamu Parisman dengan masakan kampung, dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat dan Lurah Meranti Pandak, Silvenus Hendra.

"Saya bangga pak, ada tokoh pejabat tingkat provinsi yang mau turun ke tingkat RW, apalagi Ketua Komisi IV DPRD Riau, biasanya hanya DPRD Pekanbaru. Terimakasih banyak pak atas perhatian bapak kepada warga kami," kata Hendra, Kamis malam, (1/7/2021).

Adapun beberapa perhatian yang diberikan Parisman adalah speaker aktif untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, permintaan ini disampaikan masyarakat saat Parisman menggelar buka puasa bersama masyarakat.

Selain itu, Parisman juga membuat sumur bor untuk kebutuhan mushala Al-Muawanah, dimana masyarakat mengeluhkan kesulitan air. Semua bantuan ini diberikan Parisman memakai dana pribadi.

Tak hanya itu, Parisman yang biasa disapa Iwan Fatah ini juga memberikan sejumlah pembangunan bersumber dari APBD Riau untuk masyarakat, yakni semenisasi dan pembangunan lainnya yang saat ini sedang dalam proses.

"Atas kebaikan bapak, saya dan warga akan mendoakan supaya apa yang bapak cita-citakan bisa terwujud, kita siap membantu bapak sesuai kemampuan kami," ujarnya.

Sementara itu, Parisman Ihwan mengucapkan terimakasih atas jamuan yang diberikan kepada dia. Dia juga meminta maaf tidak bisa memberikan sumur artesis untuk mushala seperti yang diminta oleh masyarakat saat buka puasa bersama dulu.

"Kalau di pemerintahan ada prosedur penganggaran, tapi karena masyarakat sudah sangat terdesak kebutuhan air, makanya masyarakat minta sumur bor saja, kalau sumur bor insyaAllah saya bisa bantu," katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat mengungkapkan, sebenarnya syukuran ini tidak terfokus kepada apa-apa saja yang sudah diberikan Parisman Ihwan, namun lebih kepada besarnya perhatian yang mereka terima.

"Jadi pak, ini bukan sumur bor, semenisasi atau speakernya, tapi yang kami syukuri adalah perhatian bapak ke kami," katanya disambut gelak tawa dari masyarakat yang hadir. ***