PEKANBARU – Grand Master (GM) Ruslan Scherbakov terlihat menghadiri coaching clinic yang ditaja oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau.

Bertempat disalah satu hotel di Kota Pekanbaru, diharapkan dengan kehadiran GM Internasional ini para pecatur Riau bisa mengambil ilmu dan memotivasi diri untuk bisa mengikuti kompetisi nasional maupun internasional.

Ketua Pengprov Percasi Riau, Kordias Pasaribu mengatakan coaching clinic ini adalah suatu pelatihan pemantapan strategi-strategi dan mengubah mindset cara bermain catur yang langsung dilatih oleh pelatih internasional.

"Kegiatan ini juga merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet kita, selain itu para atlet yang sudah memiliki skill akan bangkit untuk menjadi pemain handal di tingkat nasional, bahkan tidak tertutup untuk ditingkat internasional," kata Kordias, Ahad (14/8/2022).

Coaching clinic Percasi Riau ini diiikuti oleh 100 orang peserta dari seluruh kabupaten kota di Riau. Masing-masing kabupaten kota mendapatkan kuota sebanyak 5 orang peserta, namun karena Pekanbaru peminat untuk coaching clinic cukup tinggi maka kuota untuk kota Pekanbaru terdata sebanyak 20 orang.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu berharap kegiatan coaching clinic ini bisa memotivasi pecatur-pecatur junior asal kota Pekanbaru.

"Kami berharap atlet-atlet junior kita semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. Hal ini mengingat banyanya agenda yang akan diikuti seperti Asian Youth di Bali dan Porprov X Riau di Kuantan Singingi." jelas Efman. ***