BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto lantik 6 pejabat struktural dan 351 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Senin (5/11/2019).

Pejabat struktural yang dilantik ini terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana dan Utilitas Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Kepala Sub Bagian Protokol pada Bagian Protokol dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar.

Sementara dari 351 pejabat fungsional, terdiri dari dokter umum 2 orang, dokter gigi 6 orang, bidan 224 orang, perawat 4 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 3 orang, penyuluh pertanian 9 orang, guru 102 orang, analis kepegawaian 1 orang. Pelantikannya dilakukan di Aula Kantor Bupati Kampar.

Usai melakukan pelantikan, Bupati Kampar menekankan kepada para pejabat yang hati dilantik ini melaksanakan tugas sesuai dengan keahlian, keterampilan dan fungsi masing-masing.

“Berikan pelayanan fungsional terbaik kepada masyarakat baik di bidang kesehatan ataupun di bidang pendidikan sebagai tenaga guru yang bertugas mendidik dan mencerdaskan anak bangsa," pinta Catur Sugeng.

Bupati Catur ini juga meminta untuk menciptakan inovasi-inovasi dan meningkatkan prestasi kinerja. Dan juga menjaga moralitas, etika sebagai Aparatur Sipil Negara serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa dinas kesehatan merupakan ujung tombak pelaksanaan visi dan misi Kabupaten Kampar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat.

"Saya minta di dinas kesehatan, mampu melaksanakan berbagai inovasi dalam rangka membantu bupati dalam perumusan, penetapan dan pelaksanaan kebijakan operasional di bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan, sumber daya kesehatan dan farmasi serta alat kesehatan.

"Dan diperlukan kerjasama yang solid antar pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator maupun pejabat pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan Kampar, guna mewujudkan visi misi kita," tegas Catur. ***