BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Pesantren Alitidalussunny dan Launching Akademi Dakwah Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, Sabtu (16/11/2019).

Peresmian pesantren yang berlokasi di Jalan Damai Langgeng Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan itu, ditandai dengan membuka selubung nama dan dilanjut dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah dan selamat atas pendirian SMP berbasis perpaduan pendidikan kurikulum Dinas Pendidikan dan Program Pendidikan Pesantren Salaf Pesantren Alitidalussunny sekaligus Launching Akademi Dakwah, Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis.

''Semoga dengan peresmian SMP terpadu Pesantren Al-I’tidalussunny, sekaligus Lounching Akademi Dakwah ini, dapat memberikan nilai manfaat, sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini,'' harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah sangat merespon kegiatan-kegiatan pendidikan, sebagai salah satu upaya bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, mencerdaskan putra/putri kita dalam menjamin terlaksananya layanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun yang harus kita penuhi, sesuai dengan visi Kabupaten Bengkalis yakni ''terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia''.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk berpihak pada peningkatan kualitas pendidikan, sejak tahun 2007 kita telah mengalokasikan dana sebesar 20% dari APBD yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia. hal tersebut,selain diamanatkan oleh undang-undang juga wujud implementasi dari penjabaran grand strategi enam jaminan kabupaten bengkalis, yakni jaminan pelayanan pendidikan dalam rangka mewujudkan wajib belajar 12 tahun,'' pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam mengatakan, selaku pimpinan DPRD Bengkalis tetap berkomitmen mendukung pendidikan Islam dan berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis ini menjadi Serambi Mekah.

"Jika kita perhatikan pendidikan Islam ini, negeri kita akan menjadi negeri baldatun tayyibatun warabbun ghafur bukan hanya di dunia melainkan di akhirat,'' jelasnya.

Sementara Pimpinan Pesantren Alitidalusunny Ustadz Busthomi Romadhon mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bengkalis dan rombongan di Pesantren Alitidalussunny.

"Semoga kehadiran bapak-bapak memberikan dampak positif bagi santri kami,'' ungkapnya seraya mengatakan pesantren ini berdiri pada tahun 2017

Dengan bantuan masyarakat Bathin Solapan, dirintis mulai dari penebangan pohon sawit dan alhamdulillah berdirilah pesantren ini.

Kasmarni Amril Dapat Surprise

Pada kesenpatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril mendapat surprise dari pimpinan Pesantren AlItidalusunny.

Kejutan tersebut berupa nasi tumpeng. Kemudian Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyuapkan nasi tumpeng tersebut ke istri tercinta Kasmarni Amril.

Istimewanya perayaan milad istri dari Kepala Daerah Bengkalis ini, disaksikan oleh Syeikh Dr. Fadi Fuad Alimuddin Asyafii dari Libanon Timur Tengah.

Syeikh Dr. Fadi Fuad Alimuddin Asyafii di kesempatan itu berdoa untuk Kasmarni Amril semoga diberi panjang umur, ditingkatkan amal ibadahnya, dilimpahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya.

Dengan mata berkaca, Kasmarni Amril mengucapkan terimakasih di ulangtahunnya ke-45 ini diberi kejutan tanpa diduga.

"Semoga niat baik yang bapak ibuk lakukan akan mendapat ganjaran dari Allah SWT,'' ungkap Kasmarni Amril.

Hadir pada peresmian itu Syeikh Dr. Fadi Fuad Alimuddin Asyafii dari Libanon Timur Tengah, istri Ketua DPRD Bengkalis Hj. Nurhasanah, Anggota DPRD Bengkalis H. Abi Bahrun, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ashubli, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, Kepala Dinas perhubungan Joko Edi Imhar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jenri Ginting, Direktur PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis Jufrizal, Plt Disnaker Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah.Kemudian Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazi, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H. Hambali, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Muhammad Ashubli, Camat Bathin Solapan Hanafi, Camat Pinggir Azuar dan Camat Talang Muandau Nasrizal.inf/ail