PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri secara langsung Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Riau di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (7/11/2016).

Uniknya dalam kesempatan ini, Gubernur Riau mendapatkan 'protes' dari Ketua Umum Kadin Riau Juni Ardianto Rachman yang tak lain adalah adik kandung orang nomor satu di Riau itu sendiri.

Memanfaatkan pertemuan ini, Juni Rachman meminta Gubernur Riau untuk segera menuntaskan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Pasalnya, ketidakjelasan RTRW menghambat proses investasi dan membatasi ruang gerak Kadin untuk membantu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

"Saya udah terpikir pasti Juni (Ketua Umum Kadin Riau) bakal diprotes soal ini (RTRW)," ungkap Andi Rachman diselingi tawa saat memberikan kata sambutan Musprov VI Kadin Riau dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya N. Bakrie, Senin siang di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Mantan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia tahun 2009 ini pun menegaskan, bahwa pihaknya terus berupaya menuntaskan polemik RTRW yang belum sepenuhnya diakomodir oleh Menteri LHK tersebut.

"Itu sudah dalam finalisasi pansus RTRW. Kalau Peraturan Daerah (Perda) nya sudah selesai, kita punya RTRW," tutur Andi Rachman. ***