BAGANSIAPIAPI - Panipahan, Rokan Hilir Riau merupakan daerah yang sangat rawan terhadap peredaran narkotika, karena itu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rokan Hilir lebih memberikan perhatian serius terhadap daerah yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia itu.

Salah satu upaya yang dilakukan BNK adalah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba bagi generasi muda dan juga terhadap pekembangan daerah. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (14/11/2019) dimana BNN bersama dengan Kodim 0321 melakukan sosialisasi.

Hadir pada sosialisasi ini Ketua Badan Kabupaten Rohil Drs H.Jamiludin didampingin Kasdim 0321 Mayor Inf Sumarno, Kasat Narkoba Polres Rohi Iptu Yuliardi. Sedangkan dari Panipahan hadir Camat Pasir Limau Kapas Idris, Perwakilan Koramil Serma Herry Kalman, Koptu Rudianto Pos AL Panipahan dan Sadam Husen tokoh pemuda setempat.

Dihadapan masyarakat, Ketua BNK Rohil ini menyampaikan bahaya Riau merupakan salah satu daerah rawan narkoba dan menjadi rangking 9 dalam peredaran narkoba di tanah air.

''Kita harus dipikirkan ini sebagai ancaman serius, bahkan di daerah ini silih berganti tertangkap pengedar dan gembong,'' Ketua BNK Rohil.

Sementara itu Iptu Yuliardi mengatakan bahwa Panipahan merupakan jalur merah peredaran narkoba karena posisinya di pelayaran internasional dan banyak pelabuhan tikus. ''Panipahan ini rawan, bahkan garis merah peredaran narkotika, ini dibuktikan dengan banyaknya kasus narkotika yang terungkapm'' ucap Yuliardi. ***