SIAK SRI INDRAPURA - Tidak hanya unggul dalam bentuk pelayanan, ternyata RSUD Tengku Rafian Siak juga dipercaya sebagai tempat pendidikan bagi dokter muda atau koas dan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS). Per tanggal 1 Desember nanti, akan masuk beberapa orang dokter muda atau koas dan dokter spesialis kebidanan atau spesialis kandungan.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin mengatakan dokter muda atau koas yang akan masuk ini berasal dari fakultas kedokteran Universitas Riau (Unri) Pekanbaru.

"Pihak RSUD Arifin Ahmad, Fakultas Kedokteran Unri dan RSUD Tengku Rafian Siak sudah membuat MoU tentang Rumah Sakit Pendidikan Jejaring. Untuk di Riau, RSUD Tengku Rafian Siak dipercaya sebagai slah satu rumah sakit jejaring," kata dr Benny kepada GoRiau.com, Kamis (14/11/2019).

Para dokter yang sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di RSUD Tengku Rafian ini berganti-ganti setiap bulannya. Selain Fakultas Kedokteran Unri, juga ada peserta PPDS bagian Anestesi dan Terapi Intensif daei UNS Solo.

"Kemajuan pelayanan, fasilitas dan tenaga medis di sini menjadi acuan banyak fakultas kedokteran yang mengirimkan dokter mudanya untuk pendidikan di RSUD Tengku Rafian Siak. Universitas Abdurab sejak 5 tahun lalu juga sudah mengirimkan dokter mudanya" ujar dokter berprestasi ini.

Harapan Benny, Dokter muda yang sedang praktek pendidikan di Rumah Sakit ini belajar dengan baik dan mendapatkan gelar dokter umum. Demikian juga dokter umum yang sedang melanjutkan pendidikan dokter spesialis/ PPDS untuk mendapatkan gelar dokter spesialis. ***