TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah membangun tribun di Tepian Pincuran Sakti Kecamatan Benai pada tahun 2018. Kini, tribun hakim tersebut sudah bisa dilaksanakan untuk iven pacu jalur tahun 2019 dan seterusnya.

"Kami mewakili masyarakat, sangat berterimakasih kepada Pak Bupati dan Pemkab Kuansing. Kini, kami sudah punya tribun, setara dengan kecamatan lain," ujar Masnur Judin, Camat Benai saat safari Ramadan Pemkab Kuansing di Pulau Lancang, Selasa (21/5/2019) malam.

Masyarakat Benai juga mengapresiasi kepedulian Bupati Mursini terhadap pelestarian budaya pacu jalur di Benai.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengusulkan aspirasi. Terutama bidang pendidikan dan jalan. Untuk jalan, masyarakat meminta pengaspalan jalan lintas Gunungkesiangan menuju Pulau Kalimanting.

Menanggapi hal ini, Bupati Mursini menyatakan tahun ini akan dilakukan pembangunan jalan Gunungkesiangan - Pulau Kalimanting. Begitu juga dengan perbaikan sekolah yang ada di Benai.

"Ada beberapa sekolah yang akan direnovasi pada tahun ini. Selain itu, kita juga melengkapi sarana belajar siswa di sekolah," ujar Mursini.***