SOLO - Persebaya Surabaya sukses memenuhi ambisinya. Tim Bajol Ijo kembali meraih kemenangan atas PS Barito Putera dengan skor 2-0 pada pekan 15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku bersyukur dengan hasil tersebut karena Taisei Marukawa dkk tampil cukup bagus dengan menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik di atas lapangan.

“Kami kembali mendapatkan poin penuh lagi setelah sebelumnya melawan Persik Kediri kami kehilangan 2 poin,” ujar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Tetapi alhamdulillah ini tadi selain menurut saya bermain sesuai dengan taktikal yang sudah saya sampaikan ke pemain dan bermain sangat baik,” sambungnya.

Kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya semakin sempurna dengan catatan cleansheet dalam empat laga beruntun. Aji Santoso menjelaskan sterilnya gawang Persebaya Surabaya karena para pemain belakang mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

Mereka tidak melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan sendiri menjadi kunci pertahanan Persebaya Surabaya tidak mudah ditembus oleh lawan.

“Ya saya sampaikan kepada pemain ada compact defense, tidak buru-buru dalam mengambil pelanggaran. Kita lihat sangat jarang sekali ada pelanggaran di sepertiga pertahanan kami,” imbuhnya.

“Karena itu memang bagian dari taktik strategi kami untuk tidak terlalu banyak melakukan pelanggaran dan ini tadi berjalan dengan baik,” tandasnya. ***