SOLO - Dua keuntungan diraih Persib Bandung usai menaklukkan Madura United FC  dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021). Pertama, Tim Maung Bandung berhasil  mempertahankan posisi di papan atas klasemen dan kedua, menyudahi rekor buruk dari 2017 saat bertemu Madura United.

Persib bisa unggul cepat menit ke-7 ketika Frets Butuan meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke gawang M Ridho. Momen itu yang buat Persib lebih percaya diri, sayang tak ada lagi gol tercipta, Persib bisa mempertahankan kemenangan 1-0 sampai akhir.

Robert Alberts pelatih Persib menilai seharusnya anak-anak asuhnya bisa menciptakan gol lebih dari satu untuk mengamankan kemenangan. Menguasai jalannya permainan, menciptakan peluang yang banyak, Maung Bandung pantas menang malam tadi.

“Saya rasa secara keseluruhan kami mendapatkan kemenangan yang pantas, tiga poin yang layak. Tim kami di hari ini menciptakan peluang lebih banyak (dari Madura United) dan tentu kami senang dengan tiga poin ini. Tapi kami juga tadi seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan bisa mengontrol pertandingan lebih mudah,” papar Robert.

Dengan tambahan tiga poin Persib menempel ketat Bhayangkara FC di puncak klasemen. Jarak dua poin buat persaingan menuju tangga juara semakin ketat. Ditambah Bali United FC serta Arema FC menguntit di posisi ketiga dan keempat. Persib menyisakan dua laga di putaran pertama BRI Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Tapi kami tetap merasa senang dengan kemenangan dan tambahan poin penuh ini karena menjaga jarak dengan tim yang berada di atas. Masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan di sisa putaran pertama dan kami akan berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya di setiap pertandingan,” tandasnya. ***