NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine gagal melaju ke perempatfinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021), ganda pelapis ini harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ganda tuan rumah ini harus tersingkir setelah gagal meladeni permainan yang dikembangkan wakil Negeri Sakura yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, Yuta/Arisa. Dalam laga selama 37 menit, Adnan/Mychelle kalah 19-21, 11-21.

"Pada poin tertentu, saya selalu terburu-buru dan maksudnya mau cepat mematikan lawan, tetapi malah sebaliknya. Bola atas mati sendiri dan kurang sabar saja," ujar Adnan.

Dia mengaku melawan pasangan Jepang itu tidak mudah. Tetapi dirinya memastikan sudah tampil maksimal.

"Kami sudah tampil all out. Salahnya terburu-buru di poin kritis dan harus lebih tenang lagi," imbuh Adnan.

Untuk ke depannya, Adnan/Mychelle berniat memperbaiki penampilan dan performanya berdasarkan pertandingan di kejuaraan berhadiah total 600 ribu dolar AS ini. "Kami harus mempersiapkan fisik dan mental yang mumpuni agar bisa tampil maksimal nantinya," imbuhnya.

Soal lapangan dan shuttlecock, Adnan tidak terlalu bermasalah menyusul seluruh pemain merasakan kesulitannya yang sama.

Sementara itu, Mychelle mengaku masih perlu memperbaiki komunikasinya dengan Adnan. Pasalnya, keduanya kerap kurang koordinasi dan kerjasama di lapangan

"Komunikasi dari saya ke Adnan yang kurang. Jadi perlu ditingkatkan lagi," kata Mychelle. "Selain itu, saya mau memperbaiki mental tanding. Perlu lebih sabar dan tidak mau kalah," katanya.

Di perempatfinal, Yuta/Arisa bakal menghadapi unggulan enam asal tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Jumat (19/11/2021). ***