NUSA DUA - Pasangan ganda putra pelapis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meraih tiket ke perempatfinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Tiket tersebut diraih Pram/Yere setelah membungkam wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Pada laga babak 16 besar yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021), Pram/Yere menang dengan skor 21-18, 23-21 atas Koga/Saito dalam waktu 38 menit.

Usai bertanding, Pram/Yere mengaku bisa melangkah sejauh ini berkat hasil kerja kerasnya selama berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur ini.

"Ini merupakan hasil kerja keras kami selama ini. Apa yang kami kerjakan selama ini di latihan, terlihat hari ini," ungkap Pram.

Hal serupa disampaikan oleh kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Pelatih berjuluk Naga Api itu mengaku memang sudah mempersiapkan sejak lama para pelapis pemain ganda. Tidak heran performa pasangan ganda putra pelapus mulai terlihat di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021.

“Semua sudah kami persiapkan dengan baik. Selama ini mereka memang sudah sering berlatih dan bertanding dengan para senior-seniornya," ujar Herry.

“Kami berharap, para pemain pelapis yang ada di bawahnya bisa cepat naik dan kami tidak memberikan beban kepada mereka,” ungkap Herry.

Melaju ke perempatfinal, pasangan Pram/Yere akan menantang unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menghadapi pasangan berjuluk The Minions itu, mereka mengaku akan mempelajari permainan seniornya itu dan bermain tanpa kenal lelah. Selain itu mereka akan bertanding dengan tanpa beban.

“Saya rasa kami ingin memperbaiki beberapa kesalahan dengan menonton dan menganalisa video bersama pelatih. Kami mau bermain tanpa tekanan dan saling mendukung satu sama lain,” pungkas Pram. ***