PANGKALAN KERINCI -Pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mulai divaksin Covid-19 awal Januari 2022.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SD usia 6-11 tahun ini akan terus dilakukan.

"Iya, pada hari ini vaksinasi pelajar sekolah dasar dilaksanakan di SD Bernas, Pangkalan Kerinci," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, H Abu Bakar, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi Covid-19 di sekolah dasar yang ada di Pangkalan Kerinci itu, kata dia, dikunjungi oleh Bupati Pelalawan, H Zukri dan Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Jumlah siswa yang mendapat suntikan vaksinasi ini, sebanyak 698 siswa yang seluruhnya siswa sekolah dasar.

"Seluruh siswa SD yang divaksin pada hari ini sejumlah 698 siswa. Mereka didampingi oleh orangtua siswa masing-masing. Ditargetkan sehari ini ratusan siswa tersebut sudah tervaksin," tandas Abu Bakar.

Terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh di Kabupaten Pelalawan yang berlangsung sejak 10 Januari 2022 kemarin, Disdikbud Pelalawan menyebut pembelajaran berlangsung lancar, tak ada kendala.

"Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan PTM penuh di Pelalawan tak ada kendala. Hasil monitoring kita ke sekolah-sekolah itu cukup baik. Sekolah menerapkan prokes ketat," tandas Abu Bakar, kepada GoRiau.com.***