PEKANBARU - Sebanyak 105 personel terlatih dari Brimob Polda Riau, diberangkatkan ke wilayah Wamena, Papua.

Para personel Brimob terlatih itu diberangkatkan melalui Bandara Lapangan Cargo bandara SSK II Pekanbaru, pada hari Sabtu (22/1/2022) malam.

Pantauan GoRiau di lapangan Cargo, tampak keluarga para prajurit memenuhi lapangan Cargo, untuk melepas keberangkatkan saudaranya ke Papua.

Selain keluarga para prajurit, tampak juga pucuk pimpinan Polda Riau ikut memberangkatkan prajurit terpilih itu, mulai dari Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Ronny Lumban Gaol, hingga Kabid Humas Polda Riau, dan PJU Polda Riau lainnya.

“Malam ini, Brimob dipanggil oleh negara untuk rangkaian tugas, saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki personel Brimob Polda Riau, pimpinan tidak ragu melepas rekan-rekan semua dalam misi tugas mulia," tegas Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Irjen Iqbal menjelaskan, personel yang diberangkatkan ini telah terlatih sekaligus memiliki kemampuan teknis dan taktis dan didukung dengan perlengkapan pendukung lainnya.

Kapolda juga berpesan, sebagai umat beragama yang berkeyakinan, para personel diharapkan juga memanjatkan doa untuk menjalankan tugas kemanusiaan ini agar berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

"Jaga nama baik negara, nama baik kepolisian daerah Riau. Kami menunggu rekan-rekan kembali dengan penuh kebanggaan di bumi lancang kuning," tutup Iqbal. ***