SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH mengukuhkan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2025 di Gedung Aula Hijau kantor Bupati, Sabtu (22/1/2022).

Dalam sambutannya, ketua KTNA terpilih, Asnawi Nazar menyampaikan bahwa kepengurusan berjumlah 33 orang dari 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kepengurusan KTNA mempunyai SDM yang baik, mereka menguasai ilmu di bidangnya masing-masing. Baik itu di bidang pertanian, peternakan maupun perikanan," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa KTNA adalah mitra pemerintah daerah, yang siap mendukung segala program strategis Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan visi misi bupati menjadikan meranti Maju, cerdas, dan bermartabat.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH menyambut baik dengan diselenggarakan pengukuhan KTNA, ia mengucapkan selamat kepada pengurus KTNA Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru saja dikukuhkan.

"Pengurus KTNA Kepulauan Meranti diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan profesional . sehingga mampu memajukan pertanian, peternakan dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Kemudian kata Muhammad Adil, KTNA juga harus berperan aktif untuk memantapkan kelembagaan petani dan nelayan, memberikan memotivasi serta semangat kepada para petani dan nelayan.

"Sebagai mitra pemerintah, KTNA dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah mewujudkan kemandirian, ketahanan pangan menuju kesejahteraan para petani," pungkasnya.***