PEKANBARU, GORIAU.COM - Proses penyembelihan hewan kurban oleh jamaah Masjid Raya Al-khairat Jalan Mangga Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan tingkah aneh seekor sapi yang lepas ketika direbahkan, sapi tersebut bangkit dan lari menuju rumah pak ustad yang tepat dibelakang Masjid, Kamis (24/9/2015).

Dari pantauan GoRiau.com, sapi tersebut awalnya sudah berhasil diikat dalam posisi siap disembelih, namun tiba-tiba ikatan pada kakinya lepas dan tidak bisa dikendalikan lagi oleh panitia kurban, sapi inipun tiba- tiba lari menorobos kerumunan warga, dan menuju rumah pak ustad Ulil Abrar.

Sapi tersebut diduga stres dengan banyaknya warga yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban tersebut, setelah berlangsung sekitar 35 menit, akhirnya sapi tersebut berhasil ditangkap panitia dan dapat dilaksanakan penyembelihan dengan sempurna.

Sementara Itu Zainal Alam, salah satu panitia kurban masjid Al Khairat kepada GoRiau.com mengatakan, pada tahun ini panitia menerima jumlah hewan kurban dari jamaah, sekitar 17 ekor sapi.

"Total keseluruhan ada 17 ekor sapi, dan nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan dengan masyarakat dengan cara menukar kupon," jelasnya.(dnl)