PEKANBARU, GORIAU.COM - PT Bank Riau Kepri kembali menggelar UMKM Awards guna mengapresiasi debitur terbaik yang merupakan mitra binaan dari kantor cabang, cabang pembantu, serta kedai Bank Riau Kepri yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Award juga mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Riau dan Kepri.

Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro M. Azwizar selaku Ketua Pelaksana mengatakan, acara penganugerahan award  yang akan digelar merupakan keenam kalinya untuk memacu pertumbuhan para pelaku usaha kecil dan menengah .Sedangkan acara puncak penganugrahan UMKM Awards akan diselenggarakan pada 17 Oktober mendatang.

''Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan BRK guna memberikan apresiasi atas kinerja dan loyalitas para pelaku usaha mikro dan kecil yang telah kita bina khususnya,'' kata Azwizar, Rabu (3/9/2r014) di Pekanbaru.

Selanjutnya Azwizar menerangkan, esok hari, lima tim dari BRK bersama konsultan UMKM Awards akan melakukan inventarisir data serta profil usaha dan profil debitur kepada 60 debitur hasil seleksi dari 160 nasabah. Selanjutnya akan diseleksi kembali oleh para dewan juri untuk diambil menjadi 30 besar.

Ada tiga kategori UMKM yang akan dinilai dalam penyeleksian, seperti pada usaha makro yang bergerak dibidang usaha produksi industri, home industri, jasa dan perdagangan dan ini ditujukan pada nasabah yang nilai kreditnya diatas Rp 50 juta- Rp 100 juta. " Sedangkan untuk usaha mikro ditujukan pada nasabah yang nilai kreditnya dibawah Rp 50 juta,'' terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Bagian Corporate secretary Wahyudi Gustiawan menyebutkan, acara akan melibatkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H. Indra Bangsawan, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Riau (IWAPI), Irma Hafida Rachman, sebagai dewan juri yang berkompeten di bidangnya. ''Dengan pemberian penghargaan UMKM Award diharapkan pelaku UMKM wilayah Riau dan Kepri semakin termotivasi untuk berbuat lebih baik, inovatif, kreatif dan semangat dalam menjalankan usahanya , BRK sebagai perbankan yang peduli terhadap pelaku usaha,'' tutup Yudi. (rls)