SELATPANJANG - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti terus saja menggesa agar pekerjaan pembangunan di Kota Sagu segera dilaksanakan. Hal ini ditegaskan mengingat sangat singkatnya sisa waktu tahun anggaran 2016.

Sebagaimana disampaikan Ketua Komisi B Dedi Putra SHi saat berbincang kepada GoRiau belum lama ini. Kata Politisi PPP di DPRD Kepulauan Meranti ini, kepada dinas terkait diminta untuk segera melaksanakan lelang kalau memang belum dilaksanakan. Kepada pekerjaan yang telah selesai di lelang, diminta untuk segera dilaksanakan mengingat sisa waktu anggaran tahun 2016 tinggal beberapa bulan lagi. "Mengingat waktu tidak banyak lagi, cepat umumkan lelang itu," ujar Dedi Putra.

Pengumuman lelang ini, tambah Dedi terutama pada pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus. Jika memang ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelelangan, diminta untuk segera menyelesaikannya. Kemudian, kepada dinas terkait yang melaksanakan pekerjaan lelang itu, diminta untuk tidak menunda waktu. "Kalau sudah dilelang, cepat dikerjakan. Waktu sangat singkat," ujar Politisi PPP itu.

Guna mengkonfirmasi seberapa banyak pekerjaan yang sudah dilelang dan kendala dalam pelelangan, GoRiau coba menghubungi Kepala ULP Aready, Senin (29/8/2016). Namun, tidak berhasil tersambung karena nomor hape Aready 081175912** dalam keadaan off.

Pantauan GoRiau, hingga akhir Agustus 2016, belum terlihat secara jelas mana saja pekerjaan yang sudah dijalankan pada anggaran tahun 2016 ini. Beberapa ruas jalan yang dikabarkan akan adanya perbaikan tahun 2016 juga belum dikerjakan, termasuk jalan penghubung Alai - Mengkikip yang bersumber dari APBD Riau sebesar lebih kurang Rp50 miliar. Hingga ujung Agustus 2016 belum juga terliat pengerjaannya. ***