PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai meninjau kesiapan standarisasi pengerasan jalan masuk menuju tol Pekanbaru-Dumai. Hal ini dilakukan untuk menguji apakah standarisasi keamanan jalan yang akan dilalui Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan groundbreakingnya sudah mumpuni.

"Kita meninjau langsung kesiapan di lapangan untuk memastikan alternatif mana yang lebih memungkinkan dilalui pak Presiden," ungkap Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau, Indra kepada GoRiau.com, Rabu (11/5/2016) di titik nol tol Pekanbaru-Dumai, Rumbai, Pekanbaru.

Kendati demikian, Pemprov Riau belum bisa memastikan agenda kedatangan Jokowi tersebut. Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) belum menampakkan kedatangannya untuk meninjau kedua lokasi tersebut. Informasi sebelumnya, Jokowi akan melakukan peletakkan batu pertama pada pertengahan Mei 2016 ini.

"Agenda kedatangan pak Jokowi masih dikoordinasikan. Kita tunggu saja," jelasnya saat meninjau titik nol lokasi groundbreaking tol Pekanbaru-Dumai. (*/rat)